Home » Pendidikan » Wabup Tinjau Gedung PAUD Terpadu
wabup-tinjau-gedung-paud-terpadu

Wabup Tinjau Gedung PAUD Terpadu

UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu Y Juan Jenau meninjau gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Selasa (23/8).

Pada peninjauan tersebut Wakil Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Yohanes Avun, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Administrasi Umum Toni Imang. Berikut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbud) Veridiana Hendoq dan pengurus Yayasan Play Group Bunga Mawar Agus Himuq.

Wabup Juan Jenau mengarahkan, penempatan gedung baru tersebut sudah sangat tepat karena berada di pusat ibu kota  Kabupaten Mahulu. Gedung ini dibangun untuk menggantikan gedung yang lama sudah tidak layak digunakan.

“Nantinya PAUD ini akan terus kita kembangkan lagi menjadi taman kanak-kanak  atau play group terpadu untuk membina TK yang lain,” kata Juan.

Kepedulian Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu terhadap dunia pendidikan sangat besar. Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya beberapa sekolah baru dan merenovasi gedung lama yang memerlukan perhatian. Berikut memberikan pelatihan kepada para guru.

Wabup menambahkan, nanti pemerintah akan menyiapkan sarana dan prasarana gedung PAUD tersebut termasuk membuat pagar dan alat-alat bermain untuk anak-anak. Dengan diberikannya fasilitas yang cukup mewah, tentu saja pembinaan harus lebih baik.

“Kelak, kalau ada TK lain yang memerlukan pembinaan, bisa belajar di sini. PAUD ini harus dibina dengan baik. Para guru juga harus terus diperhatikan terutama tingkat pendidikan mereka,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan E Tek Hen melalui Sekretaris Disdikbud Veridiana Hendoq mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala dinas untuk mempersiapkan gedung baru ini. “Dinas Pendidikan harus cepat tanggap dan mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap siswa kalau masih belajar di gedung yang lama,” tuturnya.

Berkaitan dengan permintaan Wakil Bupati untuk menambahkan pagar dan arena bermain, Veridiana menjelaskan pihaknya segera menyiapkan semua itu. Dia berharap, dengan menempati  gedung maka para tenaga pendidik PAUD Bunga Mawar dapat mendidik dan membina anak-anak dengan baik. Selanjutnya akan dapat menjadi percontohan bagi TK atau PAUD lain di Mahulu. (mu07/san/k9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*