MAHAKAM ULU – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu mengucapkan selamat ulang tahun ke 17 bagi Kabupaten Kutai Barat, yang jatuh pada tanggal 5 November lalu. Dalam perayaaan HUT Kubar yang dilaksanakan Taman Budaya Sentawar (TBS), dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mahakam Ulu Y Juan Jenau, Wakil Ketua II DPRD Mahakam Ulu Tiopilus Hanye, Sekda Mahakam Ulu Yohanes Avun dan Asisten Kesra dan Adum Toni Imang.

“Kami Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu pertama-tama mengucapkan selamat ulang tahun, semoga Kutai Barat semakin maju dan jaya,” ucap Wabup saat diwawancarai seusai mengikuti upacara HUT Kubar ke 17.

Lebih jauh dikatakannya, perayaan HUT Kutai Barat yang ke 17 sungguh sangat menarik sekali, saya melihat itu adanya berbagai variasi, lomba lagu daerah, kemudian seribu pake kain ulap doyoq. Lalu ada satu lagi yang menarik itu yaitu lagu HUT dan itu bisa ditiru oleh Mahakam Ulu, dimana pada saat HUT Mahakam Ulu dapat diciptakan lagunya.

“Sehingga tidak salah kita meniru yang baik dari kabupaten induk, namun bukan untuk menyainginya namun mengejar ketertinggalan sehingga bisa maju setara dengan kabupaten induk,” ungkap Wabup.

Terkait ajakan menjalin kerjasama dibidang pembangunan khususnya jalan perbatasan antara Kabupaten Mahakam Ulu dengan Kutai Barat. Wabup menegaskan, sudah pasti mereka sangat mendukung kita, khususnya dalam pembangunan jalan dari Kutai Barat ke Mahakam Ulu. Kita akan bersama-sama mendorong Pemprov Kaltim agar dapat memperjuangkan jalan mulai dari Kubar hingga ke Mahakam Ulu.

“Sebagai daerah perbatasan maka dukungan penuh baik dari pemerinta pusat dan provinsi sangat diharapkan khususnya pada anggaran yang lebih besar dari pusat, guna mengejar percepatan pembangunan di Mahakam Ulu,” tegasnya. (Humas06)