Home » Berita Terkini » Siap Kibarkan Bendera, Bupati Kukuhkan Paskibra
Bupati Bonifasius Belawan Geh, menyampaikan amanat kepada Paskibra Mahakam Ulu

Siap Kibarkan Bendera, Bupati Kukuhkan Paskibra

UJOH BILANG – Dalam Keputusan Bupati Nomor 800.05.003.1/K.146/2016 tentang Penetapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2016, bahwa dalam rangka untuk membantu kegiatan yang berhubungan dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Mahakam Ulu, maka dipandang perlu melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Kepala Daerah Kabupaten Mahakam Ulu.

 

Pengukuhan yang di selenggarakan di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang Kec. Long Bagun, Senin (15/8) anggota yang menjadi pengibar bendera yang terjaring dari seluruh SMA dan SMK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu berjumlah 46 orang.

 

Saat menyampaikan amanatnya kepada seluruh anggota Paskibra Bupati Bonifasius Belawan Geh menyampaikan, sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa terutama kepada seluruh anggota Paskibra kami berharap jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inifatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara umumnya dan yang paling khusus untuk kemajuan Mahakam Ulu.

 

“Yang perlu diingat para anggota Paskibra kalian adalah putra-putri terpilih, dan semuanya harus bangga karena untuk menjadi anggota Paskibra ini tidaklah mudah, karena harus melalui seleksi yang tepat dan yang terbaiklah yang terpilih,”tegasnya.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, secara simbolis memasang Kendit Ke salah satu Paskibra.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, secara simbolis memasang Kendit Ke salah satu Paskibra.

Dan berkat perjuangan dari seluruh anggota Paskibra tambah Boni, yang berlatih secara sungguh-sungguh maka hari ini seluruh anggota Paskibra dikukuhkan sebagai Paskibra pada tanggal 17 Agustus dalam ranggka memperingati Hut RI yang Ke- 71 di Mahakam Ulu.

 

“Kami berpesan agar seluruh Paskibra agar dapat menjaga kesehatan dengan baik, sehingga pada saat pelaksanaannya nanti benar-benar dapat, melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan membanggakan kita semua,”harap Bupati.

 

Lebih lanjut ditambahkanya, Kami juga beharap kepada seluruh Paskibra jadilah kalian semua sebagai generasi masa depan, yang maju dan ulet selalu haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya, untuk membangun pesatuan bangsa dan mempertahankan persaudaraan serta kekompakan.

 

“Kita juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang Mahakam Ulu dan bagi seluruh Paskibra yang telah dikukuhkan agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan masyarakat nanti,”imbaunya.

 

Dalam kesempatan ini pula Bupati mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia Hut RI ke-71 dan pelatih yang telah bekerja keras, mulai dari menyeleksi hingga terpilihnya siswa-siswi terbaik yang baru saja dikukukan menjadi Paskibra tahun 2016 ini.

 

“Kepada orang tua wali yang telah bersedia putra-putrinya menjadi Paskibra saya ucapkan terima kasih dan seluruh Paskibra saya ucapkan selamat atas terpilihnya menjadi Paskibra di Kabupaten Mahakam Ulu,”ujarnya.

 

Dalam upacara pengukuhan ini turut hadir,  Wakil Bupati Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, Ketua DPRD Novita Bulan, Perwira Penghubung Kodim 0912 Gathut Aryo, Danramil Long Bagun, Kapolsek Long Bagun R. Hadi, Asisten II Toni Imang, Kepala SKPD.(Advertorial Humas05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*