Home » Berita Terkini » Bupati Terima BNN Award

Bupati Terima BNN Award

MAHAKAM ULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh menerima penghargaan BNN Award, yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso dalam acara BNN Award dan Pelantikan Duta Anti Narkoba yang dilaksanakan di Convention Hall GOR Sempaja, Samarinda, Kamis (24/11).

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Provinsi Kaltim, yang dihadiri juga oleh Gubernur Kalimantan Timur H Awang Faroek Ishak dan kepala daerah se kabupaten kota di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu seusai menerima penghargaan BNN Award, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini BNN yang dikepalai Komjen Budi Waseso dan Pemprov Kaltim yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Mahakam Ulu dalam pemberantasan dan penanganan peredaran narkoba di Kaltim pada umumnya dan Mahakam Ulu pada khususnya.

“Saya secara pribadi sungguh tidak mengetahui seperti apa penilaian apa yang diberikan kepada Mahakam Ulu bahwa kita bebas narkoba sehingga kita mendapatkan penghargaan seperti ini, namun sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan ini menjadi kehormatan bagi Kabupaten Mahakam Ulu,” ungkap Bupati saat diwawancarai Humas Setkab Mahakam Ulu seusai menerima penghargaan BNN Award, Kamis (24/11).

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, ungkap Bupati, mengajak seluruh elemen masyarakat Mahakam Ulu, baik secara organisasi, individu dan pribadi agar dapat bergandengan tangan serta merapatkan barisan untuk memerangi peredaran narkoba di Mahakam Ulu. Karena narkoba sudah diketahui sangat merusak generasi muda Indonesia dan itu telah banyak kasus-kasus yang terjadi yang dapat kita lihat di media-media elektronik dan cetak.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua elemen masyarakat Mahakam Ulu bersama-sama menjaga agar jangan sampai narkoba masuk ke Mahakam Ulu, dan kalau sampai ada untuk segera dibersihkan dan diberantas,” ajak Bupati.

Ditambahkan Bupati, menindaklanjuti kegiatan hari ini, ditempat berbeda, Wakil Bupati Mahakam Ulu telah berkoordinasi dengan Polres Kutai Barat terkait dengan pembentukan Badan Narkotika Kabupaten Mahakam Ulu, dan dalam waktu dekat akan terbentuk.

“Tadi saya sudah minta kepada Wakil Bupati untuk bertemu Waka Polres Kutai Barat untuk memfollow up pembentukan BNK Mahakam Ulu,” tandas Bupati menutup wawancaranya. (Advertorial/Humas06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*