UJOH BILANG- Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, Selasa (14/2), di halaman kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh menyerahkan 4 Unit Ambulans dan 5 Unit Motor bantuan dari Kementerian Kesehatan.

Sebelum melakukan menyerahan Bupati Manyampaikan, Ambulan yang lenkap dengan peralatan medisnya akan diserahkan keseluruh Puskesmas disetiap kecamatan yang berada di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Dengan penyerahan kendaraan oprasional ini maka saya minta kepada 5 Kepala Puskesmas untuk meningkatkan kinerja, baik untuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis, maupun pelayanan administrasi yang rapi dan tertip sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,”imbaunya.

Bupati menambahkan, kendaraan dan fasilitas yang sudah cukup memadai ini dapat digunakan sebaik mungkin, sehingga dapat terus meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan bagi petugas medis jalankan tugas yang mulia ini dengan tulus, semoga dengan ini masyarakat akan sehat dan dapat mendoakan seluruh petugas medis agar selalu sehat dan panjang umur.

Selain 4 unit Ambulans dan 5 Unit Motor, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Teguh Santoso menerangkan, nanti pada bulan Agustus kita juga akan memperoleh 26 motor yang tentunya akan kita sebar langsung ke Puskesmas dan Pustu untuk memperkuat pelayanan kesehatan, karena kondisi giografis di Kabupaten Mahakam Ulu ini antara kampung satu dan lainnya berjauhan, sehingga di perlukan kendaraan yang dapat kita gunakan untuk melakukan pelayanan.

“Kami tentu berharap dengan adanya Ambulan dan Motor ini, bisa digunakan semaksimal mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat khususnya peningkatan pelayanan dasar dan rujukan di Puskesmas dan Pustu,”harap teguh.

Seusai mendapatkan kendaraan oprasional berupa  Ambulan dan Motor Kepala Puskesmas Long Pahangai Song Anyeq mengaku, kami sangat bersyukur dengan adanya kendaraan ini sangat membantu petugas yang berada di Puskesmas dan Pustu bila berkunjung kerumah-rumah warga.

“Dengan adanya ambulan bisa kita gunakan untuk menjemput warga yang sakit, memang harus kita akui akses jalan juga yang belum memadai, mana antara kampung satu dan lainnya masih ada yang belum akses jalan daratnya, semoga juga dengan adanya fasilitas ini kesehatan masyarakat terutama masyarakat daerah perbatasan semakin meningkat dan jumlah yang sakit semakin menurun,”harap wanita yang akrab di panggil Ibu Song. (Advertorial HMS05)