Home » Berita Terkini » Bupati Resmikan KCP Ujoh Bilang dan Kantor Kas BPD Kaltim Di Datah Bilang

Bupati Resmikan KCP Ujoh Bilang dan Kantor Kas BPD Kaltim Di Datah Bilang

UJOH BILANG – Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyambut baik atas terselengaranya kegiatan ini, hal ini di sampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, dalam acara Pindah Alamat dan Perubahan Nama Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kaltim Long Bagun Menjadi KCP Ujoh Bilang dan Peresmian Kantor Kas Datah Bilang, Selasa (7/2).

Bupati Mahakam Ulu menandatangani Prasasti Pindah Alamat dan Perubahan Nama Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kaltim Long Bagun Menjadi KCP Ujoh Bilang dan Peresmian Kantor Kas Datah Bilang.

Bupati Mahakam Ulu menandatangani Prasasti Pindah Alamat dan Perubahan Nama Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kaltim Long Bagun Menjadi KCP Ujoh Bilang dan Peresmian Kantor Kas Datah Bilang.

“Dengan adanya KCP Ujoh Bilang dan Peresmian Kantor Kas Datah Bilang ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan,”ungkap Bupati.

Menurut Bupati, sebagai daerah otonomi baru yang telah berjalan tiga tahun lebih Kabupaten Mahakam Ulu akan mengalami suatu proses, tranformasi sosial ekonomi yang jauh lebih pesat, dibandingkan kemajuan yang pernah dialami sebelum dimekarkan Menjadi Kabupaten Mahakam Ulu.

Visi utama bagi percepatan tranformasi dan pertumbuhan ekonomi yaitu, akan terbukanya hubungan lansung wilayah Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu, terutama melalui jalur darat, dalam tempo empat tahun kedepan kita beharap sudah dapat kita lewati tampa hambatan apapun.

“Dengan terbukanya jalur transportasi darat ini sebagian dari kegiatan perekonomian selama ini yang menggunakan transportasi sungai akan bergeser mengunakan jalur darat, sehingga geliat peningkatan perekonomian di Kabupaten Mahakam Ulu akan berkembang pesat,”tutur Bupati.

Bupati Manambahkan, dengan dukungan sistem perbankkan dinamika perekonomian di daerah Kabupaten Mahakan Ulu, akan menjadi semakin penting transaksi keuangan dan pertukaran barang, antar pelaku usaha dan masyarakat akan mengalami peningkatan yang sangat siknitikan.

“kita akan memasuki tahapan ekonomi dimana pengiriman uang tidak lagi berlangsung secara manual, melain mengunakan proses jasa perbankan secara elektronik,”ujar Bupati.

Lebih dalam ditambahkannya, sehubungan dengan pembukaan KCP maupun Kantor Kas sebetulnya hanyalah langkah awal, dari peningkatan pelayanan perbankkan kepada masyarakat setiap daerah, dengan adanya KCP ini masyarakat yang menggunakan jasa perbankan lebih mudah melakukan transksi keuangan baik untuk keperluan pribadi, maupun keperluan usaha dan pemerintah.

Langkah berikut yang akan di tingkatkan oleh perbankan adalah peningkatan layanan yang dapat mengunakan komunikasi seluler, ini sudah masuk dalam perencanaan program prioritas daerah Kabupaten Mahakam Ulu, melalui Dinas Kominikasi Informasi Stastistik dan Persandian.

Pembangunan tower sudah selesai yang harus segera ditindaklanjuti adalah pemasangan peralatan, komunikasi utama dan peralatan pendukung oleh pendor yang akan disepakati adalah Pemda dengan Kemeterian Kominfo, dengan dukungan perangkat komunikasi diharapkan layanan perbankan, akan bisa kita nikmati tampa harus datang ke Bank.

Dengan relokasi KCP dan Peresmian Kantor Kas ini Bank Kaltim telah menunjukkan dua bukti yang sangat penting, yakni peningkatan peran dan fungsi dalam melayani kebutuhan jasa perbankkan kepada masyarakat dan keberanian mengambil langkah-langkah strategis dalam membaca perkembangan ekonomi di Kabupaten Mahakam Ulu kedepan.

Dalam bisnis jasa perbankan ada sebuah pepatah, “kalau tidak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang pertama, kalau tidak bisa jadi yang pertama jadilah yang terbaik,”tegasnya.

Bupati berharap semoga dengan adanya KCP dan Kantor Kas Bank Kaltim ini, dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, untuk semua sejahtera dan berkeadilan, selain itu fungsi BPD Kaltim sebagai bank referensi bagi kas daerah akan semakin memudahkan proses pencairan anggaran dalam waktu yang lebih singkat dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu sangat berterima kasih dalam hal ini.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua DPRD Mahakam Ulu Novita Bulan, Sekretaris Daerah  Drs Yohanes Avun, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahakam Ulu Yovita Bulan, Asisten Bidang Adminstasi Umum E Tek Hen Yohanes serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu. (Humas05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*