Home » Berita Terkini » Bupati Resmikan Beroperasinya Puskesmas Plus 24 Jam
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh menandatangani Peresmian Puskesmas Plus 24 Jam Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Bupati Resmikan Beroperasinya Puskesmas Plus 24 Jam

MAHAKAM ULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh meresmikan beroperasinya puskesmas plus 24 jam Tikah di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kamis (10/11).

Acara yang dihadiri juga anggota  DPRD, Asisten Kesejahteraan Rakyat Toni Imang, Kepala Bappeda Stefanus Madang, Kapolsek Long Bagun , Danramil Long Bagun, Camat Long Bagun, Kadispenda, Kadistanhut dan Kadis PU, yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan pemotongan pita dibukanya puskesmas.

img_6315

Menurut Bupati peresmian ini dianggap penting, karena keberhasilan pembangunan  dan rehabilitasi sarana fisik aparatur pemerintahan, mulai dari pembangunan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat, terutama untuk wilayah-wilayah yang jauh dari jangkauan.

“Saya berharap pembangunan fasilitas kesehatan ini akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Bupati saat memberikan sambutan.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bergerak maju dalam proses percepatan dan pemerataan pembangunan di kabupaten Mahakam Ulu saat dengan suasana yang lebih rukun, damai, tentram dan sejahtera.

“Proyek pembangunan yang kita resmikan hari ini merupakan proyek pembangunan yang sangat vital dan dengan adanya Puskesmas ini kita berharap pelayanan kesehatan dapat semakin ditingkatkan, masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan dasar yang telah Pemerintah tetapkan, ditambah lagi nantinya Puskesmas beroperasi selama 24 jam,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Agustinus Teguh Santoso menyampaikan, kegiatan peresmian beroperasinya Puskesmas Plus 24 jam dirangkaikan dengan peringatan hari kesehatan Nasional yang ke 52.

Dimana ada kegiatan pameran kesehatan, operasi katarak, kemudian besok Jumat pagi ada kegiatan jalan santai lomba seni dan ada pengobatan gratis.

“Dengan adanya dana yang diberikan dari bantuan keuangan, provinsi dan pusat, dan pemerintah Mahakam Ulu kami berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat Mahakam Ulu secara lebih baik yaitu salah satunya dengan cara  membangun bangunan-bangunan fisik yang dimanfaatkan pelayanan kesehatan, walaupun di pedalaman atau di perbatasan tapi kita juga mampu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” terang Teguh.

Ditambahkan Teguh, Puskesmas Ujoh Bilang plus memberikan pelayanan  24 jam didukung dengan peralatan ruang rawat inap  yang sudah memadai dan permanen dengan harapan kedepan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.(Humas03/Humas06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*