UJOH BILANG – Dengan mengusung tema “Menuju rakyat rakyat sehat dan sejahtera melalui program JKN KIS”, BPJS Kesehatan mengadakan talk Show dengan judul bincang JKN – KIS bareng Andy F . Noya.Acara ini dihadiri oleh Mentri Sosial, Mentri Dalam Negeri, Gubernur, Walikota, dan Bupati dari seluruh Indonesia, turut hadir juga Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam program kesehatan.

 

Kabupaten Mahakam Ulu bisa dibilang sebagai daerah yang sukses menjalankan BPJS Kesehatan Nasional melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), hal ini bisa disimpulkan dari penghargaan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kepada Bupati Mahakam Ulu dalam malam Penganugerahan yang digelar pada Senin (21/11), bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

 

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Mahakam Ulu, Bonfiasius Belawan Geh sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten. Pasalnya, Pemerintah Daerah yang sudah mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah bertambah. Dalam malam penghargaan tersebut, Bupati terlihat gembira menerima Piagam.

 

Bupati mengucapkan ucapan terima kasih kepada warga Kabupaten Mahakam Ulu. “Dari 378 Daerah kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia sudah melakukan integrasi Jamkesda ke JKN-KIS, Kabupaten Mahakam Ulu termasuk di dalamnya, apresiasi dan dukungan masyarakat ini tentu menjadi kebanggaan bersama,” tegas Bupati.

 

Bupati berharap setelah acara ini pihak terkait bisa bekerja sama dalam percepatan pendaftaran peserta, sehingga diakhir tahun ini semua warga sudah terdaftar diprogram BPJS Kesehatan,”  kata Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh. Beliau juga mengatakan dalam rangka mensukseskan program jaminan kesehatan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut Pemkab Mahulu akan mendukung sepenuhnya menuntaskan pendaftaran BPJS kesehatan. (Humas08)