UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengukuhkan 39 orang pejabat eselon  II/b, III/a, III/b, IV/a dan IV/b, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu, di ruang rapat Logistik point Ujoh Bilang, Jumat (25/8).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan itu berlangsung yang dimulai pukul 09.00 Wita. Disaksikan oleh Sekda Mahulu Yohanes Avun dan para pejabat teras di lingkungan Setkab Mahulu.

Dalam sambutan Bupati setelah melantik pejabat, mengatakan bahwa mutasi dilakukan sebagai penyegaran jabatan dan juga untuk mempercepat target pembangunan serta demi efektivitas kerja yang lebih baik. “Program yang sudah baik supaya dipertahankan, dan yang belum terlaksana, segera dilaksanakan oleh pejabatan baru,” tegasnya.

Selain itu, kata Bupati rotasi dan mutasi jabatan juga bermakna penyegaran organisasi yang sangat diperlukan untuk mengatasi kemandekan sistem yang biasanya terjadi karena organisasi berjalan di tempat, statis dan kekurangan daya untuk berinovasi dalam menghadapi dinamika pertumbuhan masyarakat yang terus berubah dan berkembang.

“Setiap rotasi dan mutasi jabatan haruslah disikapi sebagai langkah pengembangan karier yang akan mendatangkan pengalaman baru. Baik dalam aspek kompetensi, pengalaman kepemimpinan, maupun dalam menghadapi tantangan kerja sebagai aparatur sipil negara,” jelasnya.

Sebagaimana yang diharapkan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah sangat besar, terutama dalam memperoleh layanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih aktual, lebih murah dan lebih sederhana. “Oleh karenanya, kita wajib memenuhi hak masyarakat akan pelayanan pemerintahan yang prima dan profesional di semua jenjang pemerintahan”, tandasnya. (ADV/HMS)