Home » Berita Terkini » Bupati, fokus terhadap infrastruktur jalan dan jembatan.
Bupati Bonifasius Belawan Geh, menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada Paskibra Kabupaten Mahakam Ulu.
Bupati Bonifasius Belawan Geh, menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada Paskibra Kabupaten Mahakam Ulu.

Bupati, fokus terhadap infrastruktur jalan dan jembatan.

UJOH BILANG – Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi Hut RI ke-71, yang di selenggarakan di Lapangan Kampung Ujoh Bilang Kec.  Long Bagun, yang dipimpin oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh selaku Inspektur Upacara, pembaca naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Novita Bulan.

 

Upacara yang berlangsung hikmat diikuti oleh seluruh SKPD, siswa-siswi SD, SMP, SMA, Anggota TNI, Anggota Kepolisian dan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, yang sangat atusias merayakan Hut RI kali ini karena mulai dari tanggal 15 Agustus 2016 Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu telah berkoordinasi dengan pihak PLN, untuk menyalakan listrik 24 jam.

 

Paskibra Kabupaten Mahakam Ulu berhasil Mengibarkan Bendera Merah Putih.

Paskibra Kabupaten Mahakam Ulu berhasil Mengibarkan Bendera Merah Putih.

Setelah pelaksanaan upacara saat dijumpai dirumah dinas Bupati menyatakan, dari beberapa hari yang lalu dalam rangka memeriakan Hut RI kali ini, seperti tadi malam kita sudah bersama-sama melaksanakan pawai obor dan hari ini kita memperingati detik-detik proklamasinya.

 

”Ini sebagai bentuk dari rasa bangga dan penghormatan kita kepada para pejuang kita yang terdahulu, yang telah memperjuangkan Negara kita ini hingga seperti sekarang, ini sebagai mutipasi untuk kita lebih maju lagi kedepan,”ungkap Bonifasius.

 

Bupati Menambahkan, untuk Kabupaten Mahakam Ulu dari segi pembangunan kita terus melakukan percepatan, khususnya pada infrastruktur jalan yang menuju ke Kutai Barat dan daerah perbatasan, saat ini semua bentuk pekerjaannya sudah terus berlanjut kita akan evaluasi terus setiap bulan hingga akhir tahun nanti sampai mana pencapaian pekerjaannya.

 

“Kita semua berharap pembangunan dan kegiatan yang berhubungan dengan infrastruktur dasar ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang kita rencanakan, akan dapat cepat dirasakan oleh masyarakat umum khususnya masyarakat Mahakam Ulu,”ujarnya.

 

Lebih dalam ditambahkannya, jadi memang sekarang ini kita semua ketahui Mahakam Ulu ini masih mengandalkan transportasi air, maka sekarang ini kita perlu fokus terhadap infrastruktur jalan dan jembatan, karena ini sebagai sarana penting untuk membantu mobilisasi mengangkut segala bentuk barang demi menunjang pembangunan infrastruktur lainnya.

 

“Kalau tidak ada jalan bagaimana mungkin kita bisa bawa semen, besi dan material lainya, kondisi ini akan menghambat pembangunan di Mahakam Ulu,”nyatanya.

 

Boni berharap kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi agar bantuan-bantuan yang berupa pembangunan badan jalan dan sebagainya, agar cepat disalurkan di Kabupaten Mahakam Ulu dan agar lebih diprioritaskan karena kita merupakan daerah perbatasan yang masih sangat membutukan bantuan.

 

Dalam upacara detik-detik proklamasi turut hadir,  Wakil Bupati Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, Ketua DPRD Novita Bulan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP Anastasia Dang Avun, Perwira Penghubung Kodim 0912 Gathut Aryo, Danramil Long Bagun, Kapolsek Long Bagun R. Hadi, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Adum Toni Imang, Asisten Pemerintahan Iden Usat, Anggota DPRD, Kepala SKPD.(Advertorial Humas05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*