Home » Berita Terkini » APMS di Resmikan, Masyarakat Long Apari Merdeka Dengan BBM Bersubsidi

APMS di Resmikan, Masyarakat Long Apari Merdeka Dengan BBM Bersubsidi

UJOH BILANG – Berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dengan PT. Pertamina (Persero) Region VI Kalimantan dan merangkul PT. Bukit Indah Berkah telah menghadirkan APMS yang pertama di Daerah Perbatasan Kabupaten Mahakam Ulu, Kampung Tiong Ohang Kecamatan Long Apari.

Peresmian yang di laksanakan pada, Kamis (9/2), mendapatkan sambutan yang sangat atusias dari warga Kecamatan Long Apari.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Sosial dan Pemerintahan Dra Lily Kusnowati menyatakan, hingga saat ini satu kebutuhan hidup manusis yang primer adalah kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan papan yang merupakan kebutuhan yang tidak pernah berubah dari masa kemasa.

“Tentunya hal tersebut pula yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat di wilayah perbatasan, apalagi biaya yang dikeluarkan lebih mahal,”ungkapnya.

Ia menerangkan, sampai sekarang  ini sarana transportasi darat dan air, serta jarak tempuh yang panjang dengan medan yang sulit dan berbahaya, membuat mahalnya biaya barang kebutuhan pokok di wilayah perbatasan.

“Kita semua tidak dapat memungkiri lagi bahwa kebutuhan yang mendesak oleh masyarakat perbatasan khususnya dua Kecamatan yang berada di hulu riam, adalah Bahan Bakar Minyak (BBM),”tegasnnya.

Asisten Bidang Sosial dan Pemerintahan Dra Lily Kusnowati dan Manejer (GM) PT. Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan Muhammad Irfan berserta rombongan recara simbolis mengisi drum tanda di gunakannya APMS Kecamatan Long Apari.

Asisten Bidang Sosial dan Pemerintahan Dra Lily Kusnowati dan Manejer (GM) PT. Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan Muhammad Irfan berserta rombongan recara simbolis mengisi drum tanda di gunakannya APMS Kecamatan Long Apari.

Asisten menambahkan, mengingat bahan bakar minyak juga sangat penting dalam keberlangsungan dan peningkatan tarap hidup masyarakat wilayah perbatasan yang menggunakan ketinting dan kendaraan roda dua untuk aktifitas sehari-hari yang mayoritas adalah petani.

“Maka dari itu Pemerintah Daerah dalam program pembangunannya, menyambut baik berdirinya Agen Premium dan Minyak Solar (APMS), yang pertama dibangun di wilayah Kecamatan Long Apari tepatnya di Kampung Tiong Ohang ini,”tuturnya.

Lebih dalam ditambahkannya, dengan adanya APMS ini diharapkan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar, “marilah kita optimalkan bersama penggunaan APMS ini agar roda pembangunan yang dicita-citakan bersama dapat berjalan secara baik bagi masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu,”harapnya.

Tersedianya sarana dan prasarana yang strategis bagi pelayanan masyarakat seperti APMS ini diharapkan mampu menompang kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai aktifitas terutama aktifitas peningkatan perekonomian rakyat dalam meningkatkan taraf hidup, khususnya masyarakat di wilayah perbatasan.

“Ini merupakan salah satu hadiah kemerdekaan untuk masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu yang berada di perbatasan seperti Kampung Tiong Ohang ini, PT. Pertamina merupakan perusahaan negara siap melakukan yang terbaik untuk dapat menyalurkan BBM kepada seluruh masyarakat, termasuk di wilayah pelosok dan terpencil, Semoga kedepan dapat dibuka lagi APMS serupa di kampung-kampung lainnya di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu,”nyatanya.

Sejalan dengan itu General Manejer (GM) PT. Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan Muhammad Irfan, menyampaikan peresmian APMS hari ini adalah hal yang sangat di idam-idamkan oleh masyarakat Long Apari dan sekitar karena sejak indonesia merdeka baru sekarang ini, bisa merasakan BBM bersudsidi.

“Ini adalah wujud komitmen Pertamina bagaimana kedepan untuk wilayah yang kita kenal dengan 3 T, karena Long Apari itu merupakan wilayah yang termasuk dalam 3 T, yang berarti daerah Terdepan atau daerah perbatasan, terus merupakan daerah terluas dan terpencil, serta daerah yang tertinggal,”jelasnya.

Mudah-mudahan nanti Irfan menambahkan, setelah adanya APMS ini daerah Long Apari dan sekitar akan menjadi daerah yang maju, tentunya itu menjadi harapan kita semua, dan juga dengan keberadaan APMS ini harga BBM akan menjadi satu, harga BBM yang berada di Balikpapan kurang lebih sama dengan yang berada di Long Apari.

“Jadi mulai hari ini rasa keadilan dalam bentuk harga BBM sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Long Apari, kita sama-sama warga negara indonesia jadi kita berhak mendapatkan BBM bersudsidi ini,”ujarnya. (Humas05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*